Test otak kiri dan otak kanan anda


Lihat gerakan siluet memutar dibawah ini :

//i303.photobucket.com/albums/nn157/purevilbali/dancer.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

jawab dahulu pertanyaan dibawah sebelum melihat arti sebuah pengelihatan anda

Pertanyaan:

1. pertama kali ngeliat gambar, memutar kemana? searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam ?

jawab dulu ya?

sebetulnya gerakan memutar yang anda lihat searah atau berlawanan arah jarum jam bisa anda ubah, jika anda fokus pada poros gambar yang memutar itu, tapi pertama anda melihat gambar kearah mana gambar itu memutar? gerakan pertama anda lihat itu menunjukan : anda yang melihat memutar searah jarum jam anda berarti cenderung menggunakan otak kanan, dan sebaliknya jika anda melihat gambar itu berlawanan arah jarum jam maka anda cenderung menggunakan otak kiri.

penjelasan fungsi otak kiri cenderung

uses logic
detail oriented
facts rule
words and language
present and past
math and science
can comprehend
knowing
acknowledges
order/pattern perception
knows object name
reality based
forms strategies
practical
safe

Otak kanan cenderung

uses feeling
“big picture” oriented
imagination rules
symbols and images
present and future
philosophy & religion
can “get it” (i.e. meaning)
believes
appreciates
spatial perception
knows object function
fantasy based
presents possibilities
impetuous
risk taking

coba anda telaah apakah benar?

terimakasih

This entry was published on August 27, 2008 at 4:52 am. It’s filed under Tau kah anda ??? and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

16 thoughts on “Test otak kiri dan otak kanan anda

  1. Anonymous on said:

    Gambarnya g kelihatan.gak jelas!..

  2. alfaridzy on said:

    masa sih? kelihatan kok

  3. hore….aku bisa lihat gambar searah ma berlawanan arah jarum jam jadi otak kanan ma otak kiri ku bisa berfungsi seimbang kan? he9 :P
    teng kiyu

  4. alfaridzy on said:

    hahahaha, vaya aya’ aya wae

  5. marcella on said:

    keliatannya berbalik arah jarum jam dech
    ,,,heheh

    tp stlah fokus jadi searah jarum jam

  6. Near and L on said:

    WOW GW BISA LIAT BOLAK BALIK…AHAHAHA APA TUH ARTINYA

  7. brightenUpUrday on said:

    Saya liat perempuan itu berputar searah jarum jam.. malah saya ga bisa liat dia berputar berlawan arah.. berarti saya otak kanan gtu??

    tapi dari banyak tes laen yg saya coba saya selalu 100% Otak Kiri.. ini pertama kali ada tes yg hasilny Otak Kanan,,

    Saya jadi bingung.. T_T

  8. intan on said:

    numpang opini ya mas…
    kalo menurut saya terbalik,
    dulu saya pernah baca buku tentang otak (lupa judulnya apa..hehe, ada tulisan “OTAK KANAN” nya)
    di situ ditulis tulisan latin yang membuat kita membaca dari KIRI ke KANAN akan membiasakan kita menggunakan OTAK KIRI, sama halnya jika kita menulis dengan TANGAN KANAN akan membiasakan OTAK KIRI kita bekerja…begitu pula sebaliknya… sama halnya kita yg dibiasakan menulis dengan TANGAN KANAN, akn lebih membiasakan OTAK KIRI kita bekerja…

    nah, putaran siluet SEARAH JARUM JAM itu menurut saya bergerak dari KIRI ke KANAN, itu menandakan OTAK KIRI yang lebih cenderung bekerja… jadi opini saya, pada artikel ini terbalik hasilnya…

    boleh minta penjelasannya mas? matur thank you… ^_^

  9. itu kayaknya uda diatur buat ke kanan kiri coba aja liat yg lama pasti pindah gerakannya

    • Anonymous on said:

      bukan gambarnya yang diatur mas, tp emang poros penglihatan masnya yang mengatur tuh gambar jadi bisa ke kiri ato ke kanan
      seperti pada penjelasannya.
      kalo masih penasaran cari aja tes otak kanan&kiri yang laen. g jauh beda jg m yg ini.

  10. memang benar gambar itu bergerak searah jarum jam,ke kanan, duh aku gak bisa bahasa inggris buat terjemahan

  11. conanluvtweety on said:

    it gmbarnya emg jalan muter searah dan berlawanan, dua2 gerakannya emg ad… :p

  12. bener apa kata alvin.. sya pikir saya aja yg curiga ma gerakan gambar’a.. ternyata pas lihat komen disini, ada juga yg berpikiran sama kyk saya. gerakan gambar itu diatur jika melihat dengan baik akan terlihat perubahan gerakan dari gambar siluet itu..

    • Kembali Kepertanyaannya mas, “Pertama kali melihat gambar, objek memutar kearah mana?” kalau untuk di akali kekanan dan kekiri mungkin semua orang sudah tau

  13. test brain on said:

    hahhahahah cewek tuh berputar kiri lalu berputar ke sana.. cuba kamu liat sekali lagi dengan rapi…
    pasti cewek tuh bertukar arah…

  14. Sofiyah devi on said:

    wow…ternyata aku bisa menyeimbangkan ke 2 blah otakku…!! krna dilihat dri hobby, aku tuh hobby bgt blajar plajaran mtk,kimia,fisika n biologi,di sisi lain aku hobby skali melukis,menggambar,apalagi krtun jepank dan pencinta musik berat .
    Dan Alhamdulillah ku tuh d prcaya wakilin lmba mtk n lmb gmbr d skolah,,,dan kedua lombanya jga mnang..!!!!
    syukur alhamdulillah n doa’in AQ yah biar bsa mnang lomba gi taun dpa {amien} trims

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

