Polisi atau penegak hukum melanggar lalu lintas


salah satu situs yang memunculkan beberapa foto aparat khususnya polisi di Indonesia yang melanggar lalu lintas dijalanan lihat disini dengan maksud bertujuan baik, agar semua orang bukan hanya masyarakat pengguna jalan tetapi penegak hukumnya juga agar patuh dengan peraturan yang sudah dibuat..

karena banyak orang yang cudah men-cap bahwa polisi sudah gak bener dalam menjalankan tugasnya, banyak sogok sana sogok sini, banyak forum2 yang curhat seperti itu. tapi pada kesimpulannya tetap saja polisi adalah penegak hukum dinegara kita

berikut adalah poto-poto polisi melanggar lalulintas

//i531.photobucket.com/albums/dd356/alfaridzyphoto/maludong-07.jpg?t=1220165696” cannot be displayed, because it contains errors.

//i531.photobucket.com/albums/dd356/alfaridzyphoto/maludong-169.jpg?t=1220165697” cannot be displayed, because it contains errors.

//i531.photobucket.com/albums/dd356/alfaridzyphoto/maludong-173.jpg?t=1220165700” cannot be displayed, because it contains errors.

melihat gambar diatas, bagaimana? apa yang harus kita lakukan? menegur kah? mengejek kah? atau apa?

Jujur sebenernya gw juga pernah sempet kesel sama polisi, saat gw ditilang karena dibonceng sama temen gw gak pake helm di jalan suprapto, keadaan jam 9 malem deket jalan baru sebelah kampus STMI ada razia pelanggaran lalulintas, saat itu gw ngaku salah dan gak ada kata damai untuk gw surat tilang pun keluar gitu aja dari saku polisi, OK semua sudah ditulis.

tapi 2 menit kemudian setelah surat tilang dikasih, ada laki-laki anak muda sekitar sma gitu lah, gak pake helm juga sama kayak gw, trus dia boncengan sampai tiga orang, yang diboncengnya 2 orang cewek gak pake helm juga, gak ditilang. pas gw tanya “kenapa mereka gak ditilang pak?” jawabnya enteng “terserah komandan saya, saya gak bisa apa-apa?” selidik punya selidik katanya tuh anak tinggal di komplek pertamina deket cempaka putih, gondok banget gw gak adil kan.

tapi gak semua polisi begitu semua tergantung orangnnya juga, banyak juga kejadian gw dipermudah sama polisi.

mau tau harga Tilang? sesuai undang-undang nomor 14 tahun 1992, beserta peraturan pelaksanaan untuk DKI jakarta, DOWNLOAD

This entry was published on August 31, 2008 at 7:10 am. It’s filed under Opini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

23 thoughts on “Polisi atau penegak hukum melanggar lalu lintas

  1. aq psti tegur….jgn takut menegur polisi….!!! klo mereka slah qt wjib menegur…!!!!
    klo qt bener jangan takut…!!!
    Klo ada operasi/klian kena tilang….
    qt jga wajib jga tanya surat2 nya, bener gk..???
    qt jga wajib menanyakan surat lengkap kndaraan pak polisi…!!!

  2. naya himawan on said:

    jadi EMOSI saya, pasalnya kemrin siang sewaktu pulang dari belanja saya kena tilang dijalan.
    biasalah alasan pertama sidang, setelah itu ujung – ujungnya duit juga.

  3. alfaridzy on said:

    apes mas, ketemu oknum gak bertanggung jawab, banyak kejadian tuh

  4. photo2nya dikirim aja ke situsnya polisi atau ke media cetak, biar bisanya gak cuma cari2 kesalahan pengemudi sepeda motor lainnya.

  5. alfaridzy on said:

    mas deny, saya masih bingung untuk itu, kalo ke media cetak media cetak disangka provokator, susah mas, jujur saya gak punya kekuatan untuk hal itu, tapi kalo mas atau sodara2 lagi di kadalin oknum-oknum itu bagusnya direkam aja. biar hukum yang jalan sendiri.

  6. junkies on said:

    walaupun tidak semua polisi yang suka melanggar,,,,tapi minimal itu bisa dijadikan gambaran oleh sesama polisi bahwa kenapa selalu yg dijadikan korban orang sipil saja kalau melanggar.

  7. alfaridzy on said:

    betul pak, kalo pepatah bilang, setetes air lana merusak susu si nila (mmm kayaknya salah deh) padahal satu polisi yang oknum tapi semua polisi dan kehormatannya tercoreng

  8. walah2 emang ni pak polis ko gitu ya

    malah jadi semaunya aja

  9. alfaridzy on said:

    yaaah ginilah penegak hukum di negara kita, hukumnya dijual, penegaknya dibayar, ukurannya hukum pake duit sekarang , jangan harap bisa lolos jerat hukum kalo gak punya duit

  10. polisi…anjing…..

  11. alfaridzy on said:

    hmmmmm, no comment aja

  12. kusandriadi27 on said:

    no comment dah,tapi postnya bagus juga mas…wkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk,,

    salam kenal mas,,

  13. alfaridzy on said:

    makasih mas kusandi, salam kenal juga

  14. aline tsasmika on said:

    huaha…..haa..haaaa
    aq baru tau setelah ngeliet website ini,,,,
    katanya negera indonesia itu negara hukum tapi kok penegak hukumnya aja ngelanggar…
    berarti arti hukum memang untuk di langgar ya

    bagus mas,,,, dengan begini maka qta tau yang sebenarnya mereka itu seperti apa….
    salam kenal yaaa

  15. alfaridzy on said:

    iya nih “penegak hukum yang melanggar hukum” yahh namanyamanusia gak luput dari kesalahan, kita hanya bisa berharap polisi lebih bisa menjadi contoh yg baik, salam kenal ya aline (nama lo jadi ngingetin seseorang)

  16. gimana mau maju negara ini,
    kalo para pejabat negaranya bertingkah semaunya…….

  17. gimna negrnya mau maju kalo pejabat negaranya kaya gitu,
    uhhhhh dasarrrrrrrr

  18. coba plat nomer nya.di liatin biar orang2 tau

  19. saya merasa polisi kita harus lihat negara lain.Saya punya sim indonesia mau bikin sim di negara yang tepat saya tinggal gampang bangat cukup di terjemahkan bahasa setempat kemudian hanya dites bawa mobil baru bergerak sedikit lulus langsung karna dia melihat gerak pertama keseimbangan antara gas dan kopling lulus dapat sim.Saya di negri sendiri sulit bangat dapat sim.Di luar negri hanya di butukan peraktek bukan tiori di atas kertas.itu makanya diluar negri orang buta hurup aja bisa punya sim.Kita bikin sim kita kan patuh pada aturan hukum jangan di persulit pak.Orang ingin mematuhi pelaturan hukum di persulit aneh.Saya sedikit keritik pernyataan kapores cirebon dipersulit mendapatkan sim untuk mengurangi kecelakaan.Jadi yang bikin kecelakaan itu karna sim bukan kelalayan si supir anehkan padahal banyak kecelakaan itu supir yang sudah bertahun-tahun bawa mobil tolong di kaji lagi.Karna sulit mendapatkan sim saya nekat aja dari jawa barat-jakarta-sumatra-balik lagi alhamdulillah selamat aja tapi hati kecil saya merasa bahwa saya sebagai warga negara yang baik seharusnya patuh pada aturan hukum tapi ya itu tadi kita mau patuh aturan hukum tapi di persuli jadi yang salah itu siapa? tapi saya bawa sim luar negri saya ngga tau kalu kena razia berlaku ngga.saya hanya satu minggu aja bawa mobil habis itu kembali ke luarnegri tempat saya bekerja.Bagaimana kalu itu terjadi razia adakah kebijaksanaan atau ada aturan lain terhadap saya????

  20. Anonymous on said:

    hahaaha..
    btull tuhh.. :D

  21. -Felicia Belinda Onq'z- on said:

    hahaha..
    btuL juqa tuhh.. :D
    kalian jqn ikutinn yah..
    :p

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

