Opini Untuk pak Jusuf kalla wakil presidenku


Begini jadinya jika mengangkat wakil rakya denganbaground seorang pebisnis besar yang mempunyai sederet perusahaan ternama di makasar, sekarang dengan jabatan sebagai wakil presiden, sebagai ketua partai terbesar di indonesia (Golkar) sebagai komisaris di Badan Usaha Milik Negara, yang mempunyai perusahaan PT Duta Agro Sulawesi yang katanya membabat hutan seenak udelnya (selengkapnya)

wah wah wah pak jusuf kalla maap ya pak, tapi ya mbok ya satu satu biar konsentrasi dalam satu bidang yang cukup besar dan dapat mensejahterakan rakyat banyak pak sampai-sampai ada polemik yang terjadi seperti yang dikutip kompas dibawah ini :

Kalla: Rangkap Jabatan Tidak Rangkap Gaji

Jumat, 13 Juni 2008 | 14:07 WIB

Laporan Wartawan Kompas Wisnu Nugroho A

JAKARTA,JUMAT – Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak keberatan adanya rangkap jabatan pejabat eselon satu sebagai komisaris di Badan Usaha Milik Negara. Pejabat duduk sebagai komisaris di BUMN untuk mewakili kepentingan negara sebagai pemegang saham.

“Yang tidak boleh itu rangkap gaji. Kalau merangkap untuk fungsi mewakili negara. Gaji bisa disesuaikan. Negara harus ada wakilnya di BUMN,” ujar Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (13/6).

Jabatan komisaris menurut Kalla selama ini diisi pejabat, profesional, dan pensiunan pejabat. Jika wakil negara dari kalangan pejabat dihapus, hanya akan ada profesional dan pensiunan. “Kalau profesional, tidak jelas nanti arahnya kalau mewakili negara,” ujarnya.Komisaris bertugas mengawasi kebijakan dan proses kebijakan. Isu penghapusan rangap jabatan muncul dari KPK karena gaji rangkap. “Fungsi boleh lah, tetapi gaji jangan sampai rangkap lima,” ujar Kalla.
opini saya kalau mau rangkap gaji menurut saya juga gak papa kok pak, lah wong situ yang kerja keras kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s