Transtool 6.1 cara instal dan cara crack patch


Mau translet dari bahasa indonesia-enlish atau sebaliknya???wah kalo masih belajar bahasa inggris pasti ribet ya, lama gak karuan buka kamus, cari kata translet tru lo susun lagi wah wah wah ribeet banget pasti kalo udah bisa 5 halaman aja udah seneng banget tuh, tapi kalo ada software transtool gimana??? pasti gampang kan

nah!! lo yang berduit, orang kaya, mampu dalam bidang financial beli dong softwarenya

TransTool Versi 6.1


transtool versi 6.1 adalah versi terbaru, untuk lo pelajar apalagi mahasiswa yang pasti memerluan ini banget lo bisa beli disini

untuk lo semua yang punya duit tentunya dijamin pake garansi untuk yang site itu, kalo ada masalah tinggal telepon aja atau kirim SMS pake rudal juga gak papa tapi kalo lo gak punya duit (orang kere, pailit, miskin kasian dah pokoknya, apa emang bokis aja mau pake gak mau bayar wkwkwkw, sama ma gw) gak papa gak usah risau gak demen gw liat lo kayak gitu, satu bangsa, satu negara, cerdaskan anak bangsa walau bagaimana caranya lo bisa ambil di link bawah ini

Download link 4shared (Recomended)

Download link Indowebster

Gratiss!! lo download instal gak perlu bayar, tpi satu hal jangan minta garansi ya….

Update september 14 2008

karena masih ada yang belum ngerti cara meng crack transtool, makanya gw update, simak niiihhhh…


cara Instal transtool 6.1

//i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/1.jpg?t=1221360518” cannot be displayed, because it contains errors. 1. double click transtool 2. pilih directori yang mai jadi sasaran extract 3. mulailah meng-extract setelah transtol terextrack maka, di dalam file zip ada file zip lagi yang mempunyai file transtool dan file crack nya, maka lakukan hal diatas terhadap file transtool dan cracknya, maka jadilah seperti ini //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/c1.jpg?t=1221360790” cannot be displayed, because it contains errors. jika selesai semua di extract, maka hal yang sekarang dilakukan adalah menginstal transtool //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/3.jpg?t=1221360863” cannot be displayed, because it contains errors. Double Click file yang seperti diatas, maka muncul perintah, anda hanya tinggal next, next next aja sampai selesai seperti ini //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/4.jpg?t=1221360859” cannot be displayed, because it contains errors. sudah selesai?? jika transtool software ini minta restart maka restart lah komputer anda, jika sudah selesai maka anda sudah selesai menginstal transtool kedalam komputer anda

crack setelah instal


cara crack Transtool

//i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/d1.jpg?t=1221361114” cannot be displayed, because it contains errors. Isilah kolom kolom diatas, (terkadang abis ngisi serial number gak bisa ngisi kebawah, itu hanya stack sebentar aja, coba diapus seial numbernya trus tulis lagi) //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/d2.jpg?t=1221361117” cannot be displayed, because it contains errors. seperti diatas, serial nomer yang di isi adalah 2 huruf didepan 1 angka min dan 7 angka diblakang seperti diatas, dan dapat disi asal aja yang penting format penulisannya. juga masukan user name dan lain lain, jika di click sekali kolom berwarna hitam, maka click sekali lagi, hingga kolom putih sudah mulai siap diisi //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/d4.jpg?t=1221361419” cannot be displayed, because it contains errors. Jika sudah selesai seperti gambar diatas maka, click Phone/SMS registration format, maka keluarlah perintah, click ya jika data anda siap untuk di proses //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/d5.jpg?t=1221361426” cannot be displayed, because it contains errors. catat jika ingin dicatat, sebetulnya file sudah tercatat otomatis pada directori c:/transtol/product_ID/serial seperti gambar dibawah ini http://i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/f2-1.jpg?t=1221361617 jalankan transtool, masukan password yang sudah didapatkan //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/f3-1.jpg?t=1221361958” cannot be displayed, because it contains errors. dalam memasukan kode password jika anda malas mencatat, maka copy saja digit password yang tertera http://i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/f4-2.jpg?t=1221362072 dan dipaste pada kolom password seperti gambar diatas dan click ok setelah langkah diatas semua selesai kemudian jalankan transtool namun jangan "go to translet" dahulu http://i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/f1-1.jpg?t=1221361823 gambar kurang lebih seperti diatas, lalu keluar lagi, pastikan transtool tidak sedang berjalan //i231.photobucket.com/albums/ee137/alfaridzy/NewBitmapImage-15.jpg?t=1221362280” cannot be displayed, because it contains errors. double click pada file attribute seperti diatas, pada folder crack, pastikan transtool dalam kadaan mati, lalu buka lagi transtool dan selesai

selamat mencoba

This entry was published on June 28, 2008 at 4:23 am. It’s filed under Software and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

217 thoughts on “Transtool 6.1 cara instal dan cara crack patch

  1. paijo on said:

    AX download kx gq bza z………………

  2. alfaridzy on said:

    bisa kok mas paijo, di klick aja gambar kucingnya yang lagi buang aer
    http://www.4shared.com/file/35497379/b2c022d5/Transtool61.html?s=1
    menuju kesana kok linknya, kalo masih gak bisa, copas aja link itu ke url
    selamat mencoba pak

  3. gokil on said:

    mas klo udah di donlot trus minta password itu gmn? kita isi sendiri? atau ada password nye sendiri? apa?

  4. alfaridzy on said:

    disana ada cracknya dan sudah ada petunjuk untuk registrasinya mas, ikuti aja perintahnya langkah demi langkah, mudah banget kok, pasti bisa, selamat mencoba

  5. indahmungil on said:

    terima kasih mas faridz, izin download dan sekalian izin copas ke blog ku ya

  6. Pingback: Transtool « iNDAH

  7. alfaridzy on said:

    silahkan mba indah didownload dan dicopas diambil aja, gak masalah keep posting ya..

  8. spyroriau on said:

    mas ko ngga mau d jalankan?
    pas isi data SN nya mau, kemudian data berikutnya seperti username, email ngga mau, gimana mas solusinya?
    Terima kasih bantuannya

  9. alfaridzy on said:

    bisa kok mas, ikutin perintahnya yang udah ada, aduuh gw gak bawa softwarenya nih, maap ya kalo gak puas, besok pasti gw jawab lagi soalnya softwarenya gak bawa sih, gw lagi di warnet

    gini mas kalo gak salah, kan disuruh nulis serial number ya, pas udah kita klik kolom dibawah bisa masuk, kalo emang gak bisa, cek dulu serial number yang kita isi, atau sama in aja sama contohnya, (kadang saya juga pertama masukin pass-nya gitu, gak bisa) kalo gak bisa, tutup dulu transtoolnya, buka lagi, masukin number serial, dilihat folder yang di tuju (buka pake note pad) kalau masih kosong, lanjutkan lagi isi email, dan lain2nya, pasti bisa kok

  10. shopzz, bantuin w donk? kok g transtool bsa dgunakan??? cara gmn sih bantuin donk?

  11. open with dg apa?
    tlg djawab donk?
    w pusing nie

  12. alfaridzy on said:

    open with?? yang mana?
    wah masih banyak yang belum bisa mengistal ya?
    ya udah gw update ca instalnya deh, munuju TKP

  13. apa kompatibel dengan Windows Vista tdk ?

    thanks…

  14. alfaridzy on said:

    setahu saya bisa kok, setelah baca forum-forum, tapi saya sendiri belon coba

  15. aku berhasil….horeeee

    masih merasa sulit dengan cara instal and aplikasinya?????

    ingin cara gampang_nya….????

    coba z kamu tulis & buka link di bawah ini, coz semuanya lengkap lhooooooo…met mencoba

    https://alfaridzy.wordpress.com/2008/06/28/transtool-translet-translit-converter-english-indonesia-indonesia-english-transtool-61-cara-instal-dan-cara-crack-patch/

  16. alfaridzy on said:

    gampang kan?? selamat menikmati

  17. mas,ak udah download tapi ak save di usb
    ak binggung cara ngecrak nya

  18. alfaridzy on said:

    waduuuh masih ada yang bingung juga?kendalanya sampe mana? coba diterangin aja, gampang kok, banyak yang berhasil

  19. Boz, saya dah install di windows vista sesuai petunjuk. setelah restart dan membuka transtool, ada pesan : Network inisialization failed. Directory: c:\ File C:\PDOXUSRS.NET cannot access network lock file. continue with network disabled ? (Dijwb Yes or NO sama aja) lalu tampil : could not initialize BDE. network initialize failed. Directory: c:\ File C:\PDOXUSRS.NET setelah di OK langsung tertutup dech prognya. Bantu yach !!!!! Pleaze

  20. alfaridzy on said:

    maksudnya instal transtool di vista ya? saya memang belum pernah mencoba ke vista, tapi dari beberapa sumber banyak masalah kalo di instal ke vista, dan transtool untuk vista memang lagi dlm masa pembuatan, Unistal aja saya saranin, apa lagi vista yang dipake asli, beberapa file gak bisa jalan karena Operational System yang baru, tapi kalu memang ntar ada plugin, tools atau transtool yang baru gw kirim linknya bro, sorry ya, “gw mo coba patch kompigw pentium 3, gak mungkin pake vista, ampunn dahhh”

  21. makacih y mas alfaridzy……..tp mf saya ada kendala sedikit, masalahnya pas beberapa hari saya pake n pas mau saya pake lagi..eh jadi error….kenapa y mas?????
    tolong bantu saya y mas coz sebenarnya saya masih pemula bgt….tnx’s

  22. alfaridzy on said:

    errornya gimana tuh? apa gak bisa dipake, untuk convert, atau gak bisa dibuka, tapi pake XP kan carly? kalao emang terlalu parah, mendingan di unistal, trus instal lagi

    mohon diperjelas masalahnya, biar saya bisa mengeceknya dikomputer sini

  23. thanks berat bro. gw ga bisa beli karena gw ga punya CC.

    O iya gimana caranya website ini bisa gw save ya, supaya tidak terlupakan?

    sekali lagi thhhhhaaaaaannnnnnnnnnnk yyyyyyoooooooooooooooouuuuuuuuuuuuuu vvvveeeeeeeerrrrrrrrryyyyyy mmmmmmmuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuucccccchhhhhhhhhhhhhhhhhh

  24. alfaridzy on said:

    wah gampang natan, tinggak di bookmark aja, copy URL site ini, Click kanan aja di menu corner direfoxnya, paste di alamat site, selesai, kalau perlu tinggal click aja

  25. kirim sms ke transtool nya gmn ??
    nomornya apa ??

  26. programnya gak bisa jalan diVista ya………………
    gimana dong caranya

  27. alfaridzy on said:

    Sorry yoga , udah dicoba emang gak bisa, lagi di buat denger2 buat vista, di tunggu aja kalo ada langsung gw email dah

  28. makasih transtool-nya aku jadi pinter, mas farid memang robinhood

  29. alfaridzy on said:

    yah sama-sama, silahkan dicoba nicom, gunakan yang bener biar tambah pinter, kalo dah trus jadi mentri, ntar kalo udah jadi mentri ajak gw kerja bareng ya, hahahaa

  30. mas,ni password’y gmn??
    kata’y sruh sms ke transtool,tp nomor’y mn??

  31. alfaridzy on said:

    kalau mas andax memang mau membeli transtool, coba masuki situs berikut
    http://transtoolku.com/
    untuk yang gratis saya yang menyediakan, ikuti saja langkah yang ada diatas, mudah kok

  32. Gw baru neh d internet. Baru aja donlot transtool 6.1
    semua berhasil sekarang tinggal pake softwarenya. Tapi kok mau exit susah banget, jdnya gak bisa close programnya… kenapa ya? Please bantuannya!!! Thanks….

  33. Wah, udah bisa neh….
    Berarti sekarang udah beres semua.. bisa d pake dan bisa d matiin. Terima kasih….

  34. alfaridzy on said:

    cucun, gak bis nutup hahaha, biasa terjadi , jangan panik, yang di click tanda silang yang didalam untuk conver bahasa, jangan yang diluarnya atau diwindowsnya gak akan bisa.

    nag kalo emang mentok gak bisa di tutup atau hang, di tahan keyboadnya (ctrl + alt + del) nah cari aja transtool trus > end task

    selamat mencoba

  35. wew…. mantap nch, izin download maz..

  36. alfaridzy on said:

    Kasidaaaaaaaahhhhhh

  37. install transtool untuk vista, gmn mas?

  38. alfaridzy on said:

    transtool yang ini belom bisa untuk vista mas, mohon maap deh, gw juga lom ngulik nih

  39. mas alfaridzy salam kenal dari saya. saya msh bingung cara ngisi ser no & username. mas bilang liat dicontohnya,tapicontohnya yang mana ya mas saya g bisa liat gambarnya

  40. alfaridzy on said:

    salam kenal juga bawi, untuk serial number bikin formatnya seperti ini
    >>> TR1-2345678 <<< 2 huruf didepan tambah (-) dan sisanya diblakang 7 angka , dan dan penomerannya acak atau asal gak papa

    untuk username gak ada masalah, isis apa saja, yang perlu diperhatikan adalah langkah cracknya, bisa2 gak bisa dipake lagi tuh software besok harinya

    selamat mencoba

  41. Allow bro…. gw sdh download transtoolnya tp koq ga ada Crack.rar ya? cuma ada polder transtool aza, bisa ga minta file Attribute transtool soalnya kan ga bsa jln klu ga ada itu, kalu boleh kirim k email aq aza kank. thx sebelumnya…..

  42. alfaridzy on said:

    kasiiiihhh daaaahhhh, yah ntar aye kirimin

  43. thank you bro…

  44. alfaridzy on said:

    Kasihhhhhhh daaaaahhhhh

  45. mas Alfaridzy terimakasih atas petunjukny n transtoolny sudah bisa digunakan tapi ko saya belum dapat paswordny

  46. alfaridzy on said:

    hmmm kok bisa passwordnya belum dapet, tapi bisa digunakan, pasti besoknya udah gak bisa dipake tuh transtool…

  47. saya harus bagaimana?

  48. alfaridzy on said:

    ikutin aja cara yang di atas mas bawi, semuanya jelas kok, tinggal instal > crak (masukin serial number, no telp dll, semuanya pokoknya, sesuai caranya, trus jalanin attribure.cat dll, sampai selesai)

    dicoba aja sesuai prosedurnya diatas

  49. kk..
    cara download transtool gmn yah???

  50. alfaridzy on said:

    di click aja, kucing yang lagi e’e’ ntar otomatis masuk ke 4shared, trus click tulisan download, gitu ade.. di coba ya

  51. Ramsdhany on said:

    Mas ganteng .. di mana ya bsa dpt crack.rar nya dehh.. d mana saya bsa dpt??

  52. alfaridzy on said:

    rams di dalem rar tersebut udah di bundel crack sama softwarenya kok, di download aja, kemaren saya coba kirim lewat mail, tapi gak bisa karena kegedean sizenya, tapi hasil downloadan diatas sudah termasuk crack kok

  53. alluw croot…
    kasus gw brat bgt neh kaeknya…(=_=”)
    lo harus kudu wajib bantuin gw,klo ga gw bisa gantung diri neh,coz laporan KP gw kudu pake bhs musuhnya moyang kite dulu.
    We dah baca smua comment n langkah2 instlsi di atas,cm masalahnya gw juga pake vista (bkknya mo nyombong pren,ini compie gw juga boleh minjem).
    gw dah coba ubek2 bnyak situs ttg trnstl bwt OS vista cm ga nemu2 e..ampe jari gw jd jempol smua..bisa2 bos t4 gw KP kburu ngacir k Londo sono…
    pleeesss..lo bantuin gw dunk…klo lo ada info trnstl yg support sm vista nggeh…
    klo ada ntr bisa tulung kirim via email,sms,tlpn,paket,surat,telepati,cek,pos,transfer lwt ATM ato apalah asal jngan cm kirim do’an ajah coy….
    thnks brat bro…thnks..thnks…

  54. alfaridzy on said:

    gini aja deh, ketimbang lo pusing, coba pake software laen

    http://www.ziddu.com/download/1906292/portableindoprater.rar.html

    yang diatas namanya indoprater, itu juga di jual bebas di Indonesia, masih dibandrol dengan harga tinggi khusus buat pelajar dan mahasiswa, mungkin vista bisa make, gw juga lom tau dicoba aja dulu bos,

    gw juga lagi nyari trastool portable, googling aja coba transtool portable, mungkin di vista bisa yang portable

  55. ridha nurjamin on said:

    Sofware sudah berhasil di download dan berhasil di install, tapi oq ga ada muncul menu “Trans Tool Registration & Authorization” pada saat aku jalanin Transtool jadi ga bisa ngis SN,User Name, Tlp number, etc. Jadi gimana bos…, kepepet waktu nih, thx. ditunggu banget…..

  56. di vista gak bisa kaaaaannn???

  57. alfaridzy on said:

    ridha nurjamin November 20, 2008 at 3:37 am

    Sofware sudah berhasil di download dan berhasil di install, tapi oq ga ada muncul menu “Trans Tool Registration & Authorization” pada saat aku jalanin Transtool jadi ga bisa ngis SN,User Name, Tlp number, etc. Jadi gimana bos…, kepepet waktu nih, thx. ditunggu banget…..

    JWB : masa sih, ada kok, coba setelah instal, di aktivin dulu transtoolnya pasti bisa, ikutin perunjuk diatas aja selanjutnya ya ridha? tapi gak pake vistakan ( jangan sampe -_-” )

    —————————————————————————–

    yoga November 20, 2008 at 8:42 am

    di vista gak bisa kaaaaannn???

    JWB : bener banget lo yoga, yah keep post aja deh

  58. Mantapp daaahhh … :P

  59. alfaridzy on said:

    kasih daaaaahhhh

  60. ridha nurjamin on said:

    Aq ga pake vista bos…setelah di instal n aq aktivin/dijalanin tu prog transtool yang muncul memang menu “Paradox Runtime” dengan keterangan di bawahnya “”The design object,\”TransLib.Idl”, could not be opened”” gitu bos…..!!! WAW….!WAW….! WA….! HELP ME….!!! :-(

  61. alfaridzy on said:

    ohhhh gak pake vista, tenang-tenang, nyelesaikan masalah pake onliene begini memang agak ribet, tapi gw akan jelasin detailnya, file yang dimaksudkan mungkin Translib.dll, memang beberapa antivirus apalagi anda memakai antivirus terbaru misalkan AVG V.8.x memblock file translib.dll, karena dianggapnya terinfeksi oleh virus, makanya gakbisa di install, nah cara2nya gini aja

    1. non aktifkan dulu antivirus yang dipakai sampai service internetnya juga.
    2. coba extract ulang dari file rar sebelumnya (extract baru)
    3. kemudian instal ulang transtoolnya

    kalau masih gak bisa, file sebelumnya dihapus aja, dan extract ulang dan jangan menjalankan software apa aja saat sedang menginstal (termasuk antivirus dan antispyware) kemudian instal seperti biasa

    kalau masih gak bisa juga mungkin ada masalah dengan Operational system yang sedang berjalan, nah kalo sampai kemasalah itu saya gak bis nolong lagi, itu harus instl ulang OS XP-nya, sekarang dicoba aja dulu cara diatas ya, pasti bisa kok

  62. terima kasih banyak atas petunjuknya……..

    mantep bgt boz…….
    thx a lot…..

  63. alfaridzy on said:

    ok gung silahkan di sedot aja, baca2 dulu masalah yang timbul diatas untuk referensi install bro

  64. maksudnya masalah apaan dzy???

  65. alfaridzy on said:

    masalah itu, seperti kalo pake vista, atau masalah cara crack atau lainnya yang udah dibahas diatas sama temen2, mungkin mas agung lebih jago untuk masalah koputer pastinya, bagi2 rahasianya dong hehehe

  66. ganteng jg loe sampe jadi tokoh utama iklan XL.

  67. alfaridzy on said:

    aduhhh, lo ngejunk aja disini, jangan begitu dong bos pake nama orang lagi, ampuuunnn

  68. waduh,, aqu mah ga jago komputer..

    mas, aku sdah berhasil install transtool, tp qo tampilannya beda ya sma tampilan contoh terjemahan transtool yang ada di atas.
    apa mungkin saya slah ng-crack y?????

  69. alfaridzy on said:

    waduh tampilannya kenapa mas, tapi intinya kalo salah crack transtool gak bisa dipakai, gitu aja mas kalo patokan saya

  70. ridha nurjamin on said:

    bro… masalah transtool sdh beres,dg mendatangkan orang yang lebih ahli dan bawa software dari sana n skrg gw sdh bs ON,soalnya gw kepepet bgt….he..he..! tinggal sekarang karena bro “utang” nolong gw…. hi…hi.. maksa. LAN sudah dipasang ada yang di lantai atas n ada yang di lantai bawah, kalo ga salah gw pernah nyobain itu antar USER/komputer dalam jaringan bisa saling berhubungan,kayak chatting gitu…tp gw lupa gimana caranya n software apa yang dipake.Tolong ya bro biar gw kagak teriak-teriak waktu ada kebutuhan. Ok. bro ditunggu solusinya.salam hangat.

  71. alfaridzy on said:

    wah sudah berhasil ya, selamat menikmati mas, nah !! kalo untuk chating sesama komputer pake jaringan lan banyak banget
    ada winpop, outlook lan messenger, atau apa lah

    kalo mau kayak messenger
    coba pake ini
    http://www.4shared.com/file/31352697/d654e92f/PopMessenger_161__full_.html?s=1

    sebelumnya cari informasi di link ini mas,
    http://www.newfreedownloads.com/find/lan-chat.html
    disana banyak tersedia sofware buat chatting lewat jaringan LAN

  72. tengkiyu mas atas cara2 pengoperasiannya.
    software ini penting banget buat saya.
    sekali lagi terima kasih!!

  73. alfaridzy on said:

    silahkan disedot aja mas hary, ada kabar tanggal 1 januari ada peraturan baru tentang download di server internet, mungkin Transtool kena block juga , saya gak tau deh

  74. terimaksih buanyak ………. atas ,… softwarex

  75. alfaridzy on said:

    silahkan disedooottt mumpung gratiss

  76. terararengkyu bos…

    semoga anda mendapat rezeki dari Allah dengan cara yang lain dan tidak terduga,,
    sekali lagi thanks.. Semoga anda selalu dalam lindungannya
    GBU

  77. Mas Aku mau tanya, transtool bisa dipakai dipakai di windows vista apa enggak?

  78. alfaridzy on said:

    untuk vista saat ini belum bisa, sudah dibahas testi diatas, ditunggu aja versi terbarunya ya hwehehe

  79. Mas beneran bisa jalan? tapi ngedownloadnya lama amat ya????

  80. alfaridzy on said:

    bisa kok gw dah coba, emang agak lama untuk download karena itu server 4shared bukan server lokal, tapi kalo koneksi lo bagus pasti kenceng

  81. Adi Suwandi on said:

    Makasih ya… berarti banget buat gue aplikasi ini…You’re the best deh

  82. alfaridzy on said:

    sedot mas adi, jangan ragu-ragu, mumpung bisa tertawa diatas bajakan wkwkwkwkw

  83. makasih banget atas infonya..

  84. chatamsi on said:

    mantab bang,.. udeh ane sedot smua,.. tapi ko klo gwa translete dari inggris ke indo lewat box(translasi per kata) kaga muncul outputnya yak,…
    anyway thnks berat yo

  85. alfaridzy on said:

    chatamsi December 16, 2008 at 4:09 am Edit

    mantab bang,.. udeh ane sedot smua,.. tapi ko klo gwa translete dari inggris ke indo lewat box(translasi per kata) kaga muncul outputnya yak,…
    anyway thnks berat yo

    JWB : Udah di register blom bro, kalo blom gak bis akeluar translete nya, Ok keep post aja ya

  86. Hi Mas

    Aku mo ty ……trantool yang bisa jalan di linux ubuntu,
    aku mohon bantuan mas…….. aku beli juga gak masalah.
    kalau ada tlg kabarin aku ya mas di hpku 081326144467

    Maksih mas sebelumnya

  87. alfaridzy on said:

    sebelumnya udah coba pake idic 1.0 mas bedheze? link download http://sourceforge.net/projects/idic
    saya gak pake linux, tapi saya akan bantu, kalo idicnya kurang puas ntar saya cari lagi,tapi kalau mas dirumah dan sudah online kenapa gak pake google translate aja? atau pake onlinehttp://toggletext.com/
    http://linklink.us/
    dan masih banyak yang menyediakan layanan online gratis

  88. dj sexi on said:

    mantap bro, thanks berat niy, ada softwere yg lain gk, bagi-bagi donk.

  89. saran
    uploadnya di box.net
    downlodnya lbh kuenceng mas
    suer dah :D

  90. alfaridzy on said:

    BadBlueX January 2, 2009 at 4:18
    saran
    uploadnya di box.net
    downlodnya lbh kuenceng mas
    suer dah :D

    J : Kalo boleh tau di box.net berapa kapasitasnya bro? untuk nampung file? itu server lokal ya? kalo gw sebetulnya cinta indowebster pasti lebih ngebut, di box.net ada keunggulannya apa selain kenceng? boleh dong recomendednya :)

  91. pewee drumer on said:

    waahh makasih yah bro, udah gw install,
    mmg blog mas yg paling muantap!!!!

  92. Bantuin aq donk….
    Aq uda sukses downloadnya, tapi saat di extract ko’ minta pasword.
    PASWORDNYA APA YA….
    Tolong aq ya…., kirim paswordnya di emailqu…
    adhyku@gmail.com

  93. alfaridzy on said:

    adhy January 5, 2009 at 7:31 am
    Bantuin aq donk….
    Aq uda sukses downloadnya, tapi saat di extract ko’ minta pasword.
    PASWORDNYA APA YA….
    Tolong aq ya…., kirim paswordnya di emailqu…

    J : gak pake pass kok, bener deh sumpah yang laen aja bisa kok, jangan2 salah download
    http://www.4shared.com/file/35497379/b2c022d5/Transtool61.html?s=1

  94. ronald on said:

    mas alfarid. . .
    mas gimana caranya instal coreldrawX3 secara full ? gw pernah instal pake cd ternyata trial dan bila masa trialnya habis gw instal lagi sisa time trialnya tetap 0

    mohon petunjunya. . . .
    thanks bro. . .

  95. alfaridzy on said:

    biasanya kalo trial day, itu biasanya pake patch, gw lom coba untuk coreldrawX3, ntar gw coba deh, tapi pada umumnya untuk crack software yang trial, demo dll yang sejenis itu pake patch mas,mas harus nyari patchnya berbentuk exe, di extract 1 folder pada program files yang dibentuk oleh corel itu sendiri, nah biasanya ada tambahan registry, itu sih gampang tinggal click 2 kali beres, tapi kalo mas emang beli bajakan biasanya di sana ada patchnya kok

    ntar aye cari dulu ya

  96. sblmnya thanx buat mas alfaridzy..transtoolnya works perfect!!!

    ada tmp upload yg lbh keren nih mas
    di mediafire.com
    fitur free accountnya :
    Unlimited storage
    Up to 100MB per file (lbh dari itu displit aja pake 7zip ato winrar)
    Unlimited uploads
    Unlimited downloads
    Unlimited bandwidth
    Image galleries
    No sign up required
    No software to install
    Direct link (pro only)

    smalam donlod Call Of Duty 4 (2,5 gb) rata2 kecepatannya 123kbps
    kadang2 ngelonjak sampe 300an Kbps
    bs test dsini http://www.mediafire.com/?jyrdd2o2hmy
    tp tergantung koneksi internetnya jg sih
    sy dsini cm pake speedy personal time based :D

    Klo boleh bantuin mas ronald (CorelX3) saya punya crack aktivatornya untuk corelX3 trial
    cara crack aktivasinya jg agak ribet gk ky corel 11 to 12.
    tp karena udah termasuk ilegal gk bs dishare disini..takut mas alfaridzy ngambek hehehe :D
    silahkan mas ronald email saya (yudi.madcom@gmail.com)
    nanti sy kasih link donlod dan cara pakenya..yg bwat X4 jg ada
    tenang aja GRATIS, sy jg dapetnya gratis kok :D

  97. alfaridzy on said:

    BadblueX, banyak berbagi terimakasih banget ya infonya, langsung bikin account di sana, download 2.5GB mantaaabss, blue site lo lagi perbaikan ya? semoga sukses ya, mas ronald smoga terbantu lewat emailnya sama badblux

    thanks to badblueX

  98. gojeck on said:

    mas farid attribute x nyari x dimna ya kok ngak ketemu!!!!!

  99. alfaridzy on said:

    ada dalam crack.rar coba di extract aja dulu crack-nya

  100. thoyenx on said:

    om tipsnya berguna buangeettzzzz deh..apalagi buat daku yang bahasa inggrisnya blepotan…he he he….om buleh ta copas ya artikelnya….trus ta seberluaskan…trus rencananya sih mo ta posting blogku…boleh kan…..
    tuk para fans-nya om alfaridz salam kenal semua ya

  101. alfaridzy on said:

    silahkan disebar mas thoyenk, saya sarankan menggunakan bajakan, karena di indonesia krisis, minyak tanah aja mahal apa lagi beli software, hehehe

  102. Thanks for the information.

  103. mazJUL on said:

    thankz bngetz buat kang alfaridzi,,,,

    bisa kang….

    buat temen2 klo pengen download yang cpet ni alamatnya

    http://www.indowebster.com/Transtool_61Crack.html

    ok temen22…pkoknya isthe bestt dehh,,,,

    oya tmen2 cara cracknya pake cara disini yaa,,coz yg di indowebster erorrr,,,
    byeee…byeee

  104. alfaridzy on said:

    thanks buat mas mazjul, langsung saya taro diatas aja buat referensi downloadnya

  105. mantap on said:

    gila mas maknyus ada lagi ga mas yg laen selain trans tool crackan na kaayk symantec internet security kalo ada kasih tau aku yah happy hacking

  106. alfaridzy on said:

    thanks juga ya, wah kalo antivirus saya gak pernah posting, soalnya repot untuk ngikutin up to datenya, untuk software yang lain masuk ke kategoru software & compiter diatas aja, OK

  107. Thanks buat cara cracknya, berjalan lancar banget. Padahal tadinya aq dah down banget nih, dpt instalan di blog yan lain, tapi ga ad cara crackny, gimana bisa jalan? mana butuh banget lagi, sebenernya dah punya sih tapi ketinggalan, eh untung nemu di sini. Makasih banget…!!!^_^
    Merasa tertolong banget nih, asli!!!

  108. alfaridzy on said:

    kalo emang gak ada cracknya gak bisa oooyyyy, harus pake file attribute nya, kalo emang butuh ntar gw uploadin, comment aja lagi disini, kalo emang butuh, tapi besok gw bales, sekarang mo pulang

  109. Mas bikin tut pake pdf dunk! Plzzz…Tnx

  110. alfaridzy on said:

    Y ainsya Allah aku bikinin, di tunggu ya

  111. Thanks buat cara cracknya, berjalan lancar banget. thank banget ya atas transtool barunya kalo ada lagi yang lebih baru minta lagi don’k…….ok. thank…………..you

  112. alfaridzy on said:

    ok sama-sama aly Mcbeal gw pasti beberin semuannya disini deh, di tunggu aja ya

  113. mas.., saya udah download transtool 6.1..?!! pas mau di extract dia minta passwordnya..??? apa passwordnya..??

  114. alfaridzy on said:

    garink setahu saya link diatas tanpa password, yang lain bisa kok, gak ada yang pake password, kalo dah pake password, mungkin linknya sudah saya tutup sejak lama

  115. Thnx bro, smua uda beres. Ternyata aku kurng ngisi satu digit angka di SN makanya macet terus. Begitu lengkap langsung yahud… Thnx alot

  116. alfaridzy on said:

    seeep, pokoknya ciri-ciri berhasil crack, keliatan dari hasil translete, kalo masuh campur antara Engish sama Indonya berarti masuh belom berhasil

    mendingan restart lagi trus ulang dari pertama

  117. mas.., sudah saya instal transtool 6.1 sukses ok dach..?!! oia, klo ada software bwt download makin cepet ksh tw donkz..?? selain flashget.., thnx

  118. mas dzy misi download ya..
    tp download na lama nih,,,
    lemot laptop na hehehe…

    mpe ngantuk2 nihh..
    padahal kburu mw d pake…

    huaahhh…

    mas dzy sedia macromedia g?
    tp yg free Lho klo da, maf klo dirasa g modall
    hehhe..peace..

  119. alfaridzy on said:

    buat mas garink, flash get nya udah recomended buat download, kalo mau lebih cepet lagi bilang ke propeder aja mas, tambah bandwidth hehehe, just kidding kok, yah flash get udah sangat recomended, ntar kalo ada yang baru2 di beberin disini ya, thanks commnetnya

    _________________________________________________________________________________________________-

    makromedia flash ya, apa macromedia dreamweaver?
    dreamweaver : https://alfaridzy.wordpress.com/2008/07/16/dreamweaver-8/
    flash : ntar belom ada yang recomended, kalo udah ntar saya posting deh

  120. yg macromedia flash mas dzy..
    thank’s yupz..

  121. alfaridzy on said:

    saya udah posting tentang flash, coba di simak di : https://alfaridzy.wordpress.com/2009/02/01/macromedia-flash/

    silahkan di download

  122. ijin donlod maz. tks.

  123. Mas, yang baek, tolong donk kirimin saya password tuk buka file rar transtoolnya, krn minta terus password ktk mau diextrak, makasiih

  124. udahan ko mas dzy,,,

    makasih..

  125. kalo mo posting jangan setengah2 !!! rugi jadi member luch!!! posting dengan crack ato s/n nya !!!!

  126. alfaridzy on said:

    intuk mas zack sama SASDA email saya ya link mana yang di password, soalnya saya recomended yang 4shared untuk pengguna laen download ke sana gak ada masalah, kalo di IDWS ada masalah? boleh dong sharingnya jangan dipendem, Link IDWS dapet dari mazjul comment diatas, kebetulan gw sendiri belom download

    thanks

  127. Alhamdulillah, saya donlod lagi kemarin dan hari ini sudah bisa dipake Mas
    nggak pake password lagi, thanks ya….

  128. alfaridzy on said:

    Ok ZAck berarti gak ada masalah ya? sama-sama semoga berguna softwarenya
    SASDA giamna nih kok gak ada berita? udah di download belom?

  129. wong mbambung on said:

    mantappppppppppp (pake p) bos,ijin nimba ye. . . .

  130. masalah password tu gampang, waktu di buka winrarnya, kan ada alamat website

    http://www.blackcyber.co.nr

    itu lah passwordnya, tinggal copy paste aja, gampang kaaan
    terus mas alfarizk, makasih buanyak, saya mnta ralat, tentang file paradox.exe nya, tu bukannya harus dipake juga ya, jadi setelah menginstall, terus masukin s/n, ada format registrasi yang di sms, yang di dalam serial.txt, itu harus di masukkan ke dalam program paradox.exe. baru 2 angka terakhir yang di serial.txt bisa di copy paste sebagai password, kalau enggak, di anggap password salah dan error, thanks buanyaaak,

    tetep semangat buat membantu yaaa….

  131. alfaridzy on said:

    di coba dulu passnya deh, ntar saya mampir ke situs mas, thanks banget nih

    thanks before

  132. mas alfaridzy apa transtool 6.1 bs untuk vista,kalau belum ada,apa mas bs informasi ke email sy,soalnya byak tugas ku bhs inggris,hehehe………. mas apa udah ada di buat transtool bhs jepang – indonesia atau sebaliknya & apa udah ada transtool bhs mandarin?
    eh berapa biaya nya kalau mau sy beli aslinya?
    apa tidak mahal?
    trima ksh

  133. apa lama skali blasnya? apa ms tidur? hehehe…………….

  134. alfaridzy on said:

    waduuuh sul sorry kelamaan balesnya, lawong saya gak lagi OL, kalo pake vista transtool 6.1 gak bisa sul, sudah beberapa orang yang coba gak bisa juga (comment 18), sebetulnya ada link recomendasi lain, tapi ngilang kemana ya? lupa gw, kalo emang bisa Online pake google traslete aja, atau traslete online lainnya coba googling dulu

    transtool untuk yang mandarin gw belom tau, apa lagi yang jepang, ntar saya hunting dulu deh software yang bagus buat convert bahasa ke mandarin atau jepang, di tunggu ya

  135. salam kenal .. ane orang baru nih
    saya de selesai instal transtol paradox .. tp minta password dan serial no.
    gmn bisa dapat no serial passwrod nya. kl blh kirim dong transtool ke email saya (yang free yech) he ….
    n mau tanya ni, kpn bisa online biar bisa tnya jawab langsung

  136. alfaridzy on said:

    coba dulu aja cara di atas untuk registernya, untuk serial ngikutin aja sisanya liat diatas ya, kalau mau sharing lewat YM aja , add YM gw alfaridzy_07 thanks rif, gw balik dulu mo magrib nih

  137. saya coba instal di vista transtool9 problemnya sama kya transtool6, ternyata klo di DOS mode bisa jalan, kya’y ada aplikasi2 yang diblok ama firewall or win Deffendernya (klo di DOS kan firewall or win Deffender ga aktif).
    Mohon sanget kpada yang jago ngulik tulungin dhonk..:D

    Untuk yang kepepet ampe ada yang mau gantung diri gituh, main di DOS aja!

  138. maksudnya SAFE Mode bukan DOS
    Soryyyyy, nyun ngapuro

  139. alfaridzy on said:

    wah mas panji membuka jalan untuk ngulik vista lovers ke trantool9, kebetulan gw lom coba mas panji, sementara pertanyaan di lempar ke yang tau dulu disini, gw lagi download transtool9 nya ntar kalo ada solusi langsung saya porting disini

  140. trasnstoolnya bisa di pake di os vista ga?

    kq q cba tp gag bsa2 y?…

  141. alfaridzy on said:

    gak bisa jay, udah dibahas diatas, sampe sekarang belom bisa juga, ntar kalo udah ada yang bisa saya update deh

  142. hanakoi on said:

    mas, Laptop saya vista.
    trasstool bisa gak?
    atau ada alternatif yang lain?

  143. hanakoi on said:

    pliszzz…apa mas. penting neee

  144. alfaridzy on said:

    untuk transtool 6.1 link di atas, gak bisa mas

  145. didi kurinawan on said:

    mas ini masalah pasword ri RAR nya, ketika mau diekstrak dia minta pasword..
    udah aq coba macam2 ga bisa..
    tolong deh aq perlu banget neh

  146. didi kurinawan on said:

    tolong dunk
    pasword waktu mau buka RAR nya..

  147. suwun suwun…
    akhirnya bisa nginstal…. setelah dapet pencerahan disini…..

  148. Mas,…tadi aku udah nyedot,…langsung install, langsung, oke,…
    Soalnya ada panduannya,..jadi gampang banget,…Thanks banget bro,..
    Emang Luar biasa….Yang sering2 Buka website begini,…Thanks A Lot,broo

  149. alfaridzy on said:

    mudah-mudahan membantu anda, terimakasih kembali testinya

  150. Mas makasih da download tp blum bisa masuk…passwordnya?

  151. alfaridzy on said:

    Gw bingung disini ada yang minta password ada yang nggak,

    sebetulnya anin download yang di Indowebster.com atau di 4shared.com, biar jelas?
    password yang diminta itu password rar atau password situs downloadnya?

    passwordnya ada yang ngasih diatas : http://www.blackcyber.co.nr << copy paste aja

    tolong selanjutnya yang minta password itu kasih kronologisnya , download link yang mana, ntar saya berikan informasi selanjutnya

  152. Slemax on said:

    Bang, Tolong dong cara nginstall transtoolnya pake Pdf, soalnya memori otak cuma 1 Mb jadi gak ingat semuanya kalo hanya di hapal, gimana, oke dong….

  153. Roger's Papua on said:

    Mas, kalo password rarnya apa yach …?

    Thank’s.

  154. Lutfi on said:

    masss…
    gw udh download..cuma untuk buat installnya doang yg gw bngungin nihh…
    susahh bnget dahh…
    tolong dong..gw msh bngung nihh..
    thx ya sblomnya..ok..ok..

  155. Lutfi on said:

    misii…
    cracknya dong…
    tinggal cracknya doang nihh gw..
    plisss….

    ok..ok…

  156. alfaridzy on said:

    Untuk slemax, mungkin besok gw bikinin sorry yah lama banget gak buka-buka blog

    pass word rarnya http://www.blackcyber.co.nr << coba aja copy paste, sebelumnya gw download gak pake password tapi kalau memang pake pass dicoba aja itu

    cracknya udah ada didalamnya kan? caranya ngikutin aja seperti diatas, di folder crack
    kalau memang gak ada coba lo commnet untuk onfimasi lagi disini, ntar gw uploadin terpisah aja deh

  157. irul on said:

    mas kok pnya saya ga bisa di instal ce,,,,aku pkek vista.caranya gmna mas….?
    makasih mas.

  158. Thanks om sekarang saya bisa menggunakan transtool

  159. alfaridzy on said:

    ya sama-sama silahkan di bagikan kepada yang mau menggunakannya juga, selamat berbagi

  160. winabisu on said:

    makasi om…..

    manteb banget….

    tau gak software yang bisa translate tapi untuk bahsa yang menyangkut akuntansi….
    soalnya kan klo pake TT 6.1 kadang2 bahasa akuntansinya diterjemahin secara harafiah …jadi nyambung..

    tpi thanx 4

  161. fery on said:

    mas alfaridzy ini saya coba download transtool yang ada di indowebster.. setelah selesai saya install saya coba buka icon transtool6 yang ada di desktop tapi kok tulisnya
    error initialization failed Directory : C:\PDOXUSRS.NET
    cannot acces network lock file. continue with network disable? saya yes atau no keluar msgbox could not initialize BDE.. ini gimana mas? tolong bantuannya donk… hehe

  162. hendra on said:

    thanks bozz…..
    gua udah coba installnya……….
    ternyata..LUAR BIASA…
    SUKSES TERUS…

  163. andreasty on said:

    met pg jelang siang mas alfaridzy.
    saya ijin nyoba ya transtool nya. sblmnya mksh bgt moga mas alfaridzy tambah ilmu tambah rejeki amien. amien amien

  164. Binatang Jalang on said:

    Mascih Bingunnnnnnnnnnnnggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg !

  165. jangan bingung, temukan masalah, tanyakan kesini, atau baca dulu testi diatas, mudah2an beres semua, asala jangan instal di XP yah, gak bisa soalnya

  166. bregas on said:

    mas,kok saya ga bisa ya?transtool nya udah diinstal,tp pas masuk programnya ada tulisan ” network instalitizion failed,itu artinya apa mas?thx..

  167. Ardy on said:

    Thanks buaaaaannnnnnget bro bisa bantu aku dlm activities

  168. Rudi Hariyanto on said:

    Kang…
    Matur tengkyu sanged sudah memberikan ilmunya, wong ndeso macam saya terbantu sekali dengan transtool ini.
    Len kali email saya kalo ada freeware yang bermangfangad like beginian.
    Tengkyu somat kang…

  169. irwan on said:

    thannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnx
    sukses broooooooooo……….

  170. baru gabung nech mas…..

    Ikutan sedot yach mas?????????????
    Ini rekso kan mas.
    Instalnya sama kyk gw ngintall kok, cm bedanya rekso di gw ada slh satu filenya yg di read only aja.
    THX ya mas………..

  171. silahkan di coba semua ya, udah ribuan orang download di link diatas, kalo ada masalah post disini aja, mudah-mudahan bisa bantu, sorry sibuk, jadi gak sempet masuk ke admin blog, thanks ya semua

  172. kalo kamu mau buka tinggal pake winzip atau winrar aja. kalo pake winzip, kalian extract dulu baru dibuka, jangan langsung dibuka tanpa extract kadang memang gak bisa… winzip bisa di donlot di websitenya mas alfaridzy… donload winzip: http://www.ziddu.com/download/3586295/Winzip12_full_.zip.html … ato juga bisa pake compressor lainnya, seperti Izarc donlot di: http://www27.indowebster.com/7e9a3d7f6288ae7998e505fa387c288b.rar ,, untuk lebih lengkap bisa dilihat di website ini di halaman computer: https://alfaridzy.wordpress.com/computer/ OK!!!

  173. kalo open with.. ya pilih program comporession atau compressor kalian, misalnya: winrar, klik browse, klik folder winrar, terus winrar.exe , klik.

  174. khaulah on said:

    Trims so much…atas petunjuk instalansi n cracknya ya…Terbantu sekali bwt nyelesaikan skripsi qu yang bhn mentahnya diambil dari jurnal luar..,,n_n,,

  175. mantapppppppppppppppppp !!!

  176. sama mas saya juga ada tulisan:\PDOXUSRS.NET
    cannot acces network lock file. continue with network disable?
    waktu ngebuka transtool…

    gimana solusinya mas???
    plizzz

    • mas andre sebelumnys mau tanya, karena ini belum lengkap, mas andre pake OS apa? win XP atau Win Vista, atau win 7

      untuk cara diatas, dan softwarenya hanya compatible win XP, gak bisa di gunakan di Win Vista

  177. Mas ini kompatibel dengan win 7 gak??

  178. MAS…
    AKU MINTA PASWORDNYA YA….

  179. Ronald on said:

    kak saya mau tanya. saya sudah DL dan install program ini tapi di windows hanya ada lambang transtol 6 seperti file putih gitu, dan setelah saya klik transtol 6 dia meminta mau dijalankan dengan apa aplikasi ini, dan saya sudah mencoba beberapa kali mengulangi instalasi dan masih teap begitu. tolong dibantu ya… terima kasih

  180. coba pake password ; nyamukmalam

    • Anonymous on said:

      setelah di install kok gak bisa digunakan? caranya gimana? tolong minta bantuannya,

  181. hanato on said:

    mas mas, untuk serial number yg gk bisa dipindah kebawah,
    itu kan contohnya : TR6-123456
    sebenernya, setelah tanda “-” bukan 6 digit, tp 7 digit diisi bebas
    sampe kapan pun gk bisa nulis lanjutannya heuhuehue

  182. Anonymous on said:

    mas tolong bantu saya..saya dah download softwarenya,tp kok setelah di double klik kok mnta password ya?? passwordnya brp?

  183. Anonymous on said:

    siiiiiiipp…bisa dah…thanks ^_^

  184. zefanya on said:

    saya udh install dan berhasil .. Tp setelah di restart ga bs di jalankan da ga keluar transtool registration and authorization .. bagaimana ya mas ?

  185. mas, no. telp transtool brapa???????????????????????

  186. telekkk

  187. mas Alfaridzy, wah, tengkyu banget neh, ane udah donlot and instal hasilnya: BERHASIIIIILL.., Cakep deh….
    hasil terjemahannya lumayan bagus….,

  188. Anonymous on said:

    hoi ceee jd jeme dide ndak kemek ige……itu bae dak bayar au kalu sampai tue idupnye,kalu matimude naaah kan amaldak katek….hehehehehe

  189. thanks ya….sahabat

  190. thanksss………sahabat

  191. MANTAPP !!

  192. bayu on said:

    bro ijin sedot sedot ne,,,
    bro ane ada masalah ne,,memang transtool ga kompi banget ya di windows 7,,,
    ane dah coba ikutin ntu petunjuk,,,ampe cpe jri we nulis s/n n lainnya,,,
    waktu udah selesai di atas ntu we dah dapet passwordnya tapi kok kga bisa di clik ya tmpat passwordx untuk masukin apa ada yg salah ya we ampe bingung,,,mohon pencerahannya,,,,

  193. KK Leh Tanya Gak…?

    Caranya Biar Download Transtool Cepet Thu Gimana y…?

  194. Erlina on said:

    kok transtool yang dr 4shared gk bisa d download ya ?? aneh ..

  195. nurbettisiringo on said:

    susah amat sih
    hiiiijb

  196. Anonymous on said:

    Lam kenal. Kok sy download gagal2 terus ya???

  197. lam knal

  198. jaguar on said:

    wow bisa thanksss banget bro ,di win 7 jalan , mantapp bro

  199. izin mau disedot gan

  200. betul betul betul yg di kasih tau alfaritzy.pres itu betul adanya yg penting ketelitian semua pasti bisa ko

  201. emang agak sulit jg sih tapi pasti bisa soalnya yg di kasih tau alfaritzy.wordpress itu betul n ga mungkin gagal klo blm bisa pcnya di restart dulu soalnya klo ga di restrart nanti hasilnya gak maksimal itu yg bikin susah jgn keburu nafsu nanti yg ada download 1 appliksi aja ga bisa beres2 sampe berhari hari percaya deh itu yg paling bener di antara semua cara.SALAM.ROMY.LIM

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

