tips mengisi bensin


Kamu yang pakai kendaraan bermotor khususnya untuk sepeda motor, naaahhh gw ada tips buat lo semua yang sering ngisi bensin di pom bensin mana aja, tapi biasanya ada pom bensin yang menurut lo sendiri faforit untuk mengisinya, bener gak?

nah kebanyakan orang melihat segi favorit biasanya dilihat dari takaran keluarnya bensin dari mulut selang , dan kira kira aja kalo sekiranya bensin itu bener-bener tidak berkurang dari ukuran sebenarnya dengan biasanya ukuran literan pom bensin lainnya , nah itu yang dianggap pas favorit anda kan?
penulis akan membeberkan beberapa tips unik yang biasa penulis lakukan untuk mengisi bensin di pom bensin pertamina yang selalu ngantri panjaaaaaaan dan ukuran literan yang dimainin, wah sangat-sangat merugikan orang banyak kan tuh.ini dia tipsnya

melihat kode :

Secara umum atau mungkin wajib terhadap pom bensin itu sendiri mempunyai plang yang menunjukan bahwa pertamina itu memiliki fasilitas apa saja didalamnya , munkin seperti tempat ibaah, atau wc umu, atau tempat berbelanja dan nomor kode yang tertera diatas lebih kebanyakan orang tidak mengerti maksudnya seperti gambar disamping yang dilingkari itu, tertera beberapa nomor seperti contoh: 34-31024 atau 31-20105 jika anda menemukan pom bensin yang meunjukan angka depan 34 itu merupakan kode nomor swasta, artinya pom bensin itu dikelola oleh swasta atau usaha milik orang pribadi yang membangun pom bensin disana, jika anda menemukan angka kode 31 di depan sebelum 5 angka mengikutinya itu merupakan pom bensin negri yang dibangun oleh negara untuk berdiri disitu, seperti informasi yang saya dapet gitu mohon maaf kalo ada kata2 yang salah sebelumnya,
sebetulnya nomor kode yang tertera itu gak berpengaruh sama takaran bensin alias sama aja tapi biasanya untuk pom yang di kelola sama swasta wujud atau rupanya lebih baik dar yang di kelola oleh pom negri dari keadaan bentuk plur semen atau dari fasilitas yang ada, apa mungkin pom masih baru-baru kalee ya?untuk yang negri gw pernah nemuin di jalan menuju bekasi kalo jalan dari arah pulogadung nahh!! sebelum lampu merah tipar cakung tuh ada pom spbu negri dengan kode 31.

Menghitung antrian :

melihat dari sisi antrian pom bensin pertamina biasanya meiliki jalur sendiri untuk mengisi kendaraan sepeda motor, jika kita lihat antrian motor yang begitu panjang meminta paksa untuk sabar dalam hati dengan selang biasanya yang tersedia 4 dengan isi premium semua, atau dengan selang 6 atau 5 dengan premium 4 dan pertamax 1 selang atau 2, operator yang mengerjakan biasanya 3 orang atau 2 orang kadang-kadang 1 orang tapi tergantung panjangnnya antrian biasanya pom memakai banyaknya operator selang bensin, beda dengan pom bensin Shell atau petronas dia memiliki 4 selang yang sekaligus tiap 2 selang dijaga oleh 1 operator  itu merupakan sistem antian yang baikkalo dilihat dari segi kecepatan pelayanan, munkin kalao dilihat dari efisiensi jam kerja operator ya bagusan pertamina, triknya sebelum memasuki antrian kita hitung dulu berapa orang yang ada dalam jalur antrian yang akan kita ikutin jika ada dua jalur seperti biasanya hitung orang yang mengantri, dan perhatikan motor yang sedang mengisi jika motor yang mengantri lebih banyak motor besar biasanya agak lama. contoh : saat kita baru dateng menghitung antrian pada dua jalur antrian, dikanan ada 6 orang dan dikiri ada 5 orang maka kita sebaiknya memilih yang kiri untuk lebih cepat, tapi ketika kita melihat di antrian 5 orang tersebut terdapat motor bertanki besar seperti Tiger, thunder atau scorpio, sebaiknya kita memilih yang 6 orang tersebut, biasanya lama ngisinya karena kapasitasnya.

permainan mesin pom :

Bener gak sih takaranya?? kok kayaknya kurang deh kalao liat di jarum bensin? kok cepet banget ya padahal gw ngisi 15.000?? nah!! itu pertanyaan yang biasa muncul udah sekarang bensin naik terus gak turun-turun pom bensin kurang ajar memainkan takaran, kita memang gak tau bener atau tidak takarannya karena kita gak bisa ngukur pake media botol plastik atau lainnya apalagi bejana ukur??? mana dikasih ma operatornya…. tapi kita bisa melihat ciri-ciri pom bensin kurang ajar tersebut, takaran yang dimainin biasanaya ketika bensin lagi mengalir sebelum habis atau pas dengan berapa liter yang kita inginkan tuas handle sudah naik atau mati lalu operator menekan setengah lagi tekanan pada handle itu sampai pas pada berapa liter yang kita beli, atau handle itu dikocok sampai berapa liter yang kita beli.

semoga tips yang saya posting jadi masukan yang bagus, amiiiin

alfaridzy