Desain Interior Kamar Tidur Feminin


Bagaimana agar kamar tampak lebih feminin? Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menghadirkan ilustrasi bunga pada elemen-elemen kamar tidur.

Rabu, 21 Mei 2008 | 17:31 WIB

Kamar tidur perempuan identik dengan warna merah muda yang melambangkan cinta, ungu yang misterius, atau kuning yang ceria. Namun tak ada salahnya bila Anda ingin mencoba warna-warna lain, kalau memang ingin menimbulkan nuansa yang berbeda. Misalnya saja seperti yang diterapkan pada kamar ini. Di sini dipilih krem sebagai warna utama, yang dipadukan dengan warna terakota dan oranye sebagai aksen. Kesemua warna ini lebih mengarah pada kesan natural dan jauh dari kesan girlie.

Lalu, bagaimana agar kamar tampak lebih feminin? Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menghadirkan ilustrasi bunga pada elemen-elemen kamar tidur. Di kamar ini, motif bunga ada pada kap lampu meja, karpet, dan dinding. Yang disebut terakhir bisa dibilang yang paling terlihat dan paling memengaruhi suasana ruang.

Lukisan di dinding—atau yang lebih dikenal dengan nama mural—dibuat dengan warna yang berlawanan dengan warna background, namun masih senada dengan warna lainnya. Ukuran dan jenis bunga yang berbeda serta alur yang sengaja dibuat, menjadikan mural ini terlihat lebih dinamis.(rma)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s