Tampil Muda di Kamar Tidur


Senin, 14 Juli 2008 | 11:29 WIB

Kamar tidur tampil “muda”? Ya, mengapa tidak? Ini adalah contohnya. Bukan hanya karena kamar ini memilih warna-warna muda yang ringan, tetapi desainnya pun memilih pendekatan yang tidak terlalu formal dan kaku.

Pandangan kita akan segera tertuju pada olahan dinding berupa lukisan geometris. Warna-warna berpadu harmonis tanpa menyilaukan mata. Modul lingkaran dikembangkan membentuk pola yang menarik. Segar, ringan, dan berkesan “main-main”.

Sejumlah furnitur di dalam kamar bersifat built-in. Sebut misalnya rak buku, meja kerja, dan lemari pakaian. Ukuran furnitur disesuaikan dengan ukuran ruang, baru kemudian direncanakan fungsi dari masing-masing bagian furnitur sesuai kebutuhan.

Lemari buku yang tertanam di dinding menjadikan ruang tampak lebih lapang dan bersih. Dinding belakangnya merupakan bagian dari arsitektur bangunan yang sudah dipikirkan matang oleh perencana bangunan. Wardrobe yang berbentuk L-shape juga bisa menampung baju dan aksesori lain lebih banyak.

Permainan dua warna kontras, yaitu coklat tua dan off white, dikombinasikan pada aplikasi semua furnitur. Pertemuan di antara keduanya dibatasi oleh lis kayu yang dicat duco silver menyerupai stainless steel. Hal serupa diterapkan pada kepala ranjang yang panjang. Aksen perak ini memperkuat kesan kamar dengan style yang modern.

Kamar ini tampil beda dan gaya. Membuat pemiliknya bangga. Ini lebih penting daripada mengikuti desain yang sedang musim, sementara kita sendiri tak begitu suka. Bukan begitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s