Wapres Tegur Menteri Berpartai yang Klaim Program Pemerintah


Sabtu, 19 Juli 2008 | 06:02 WIB

GORONTALO, SABTU- Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla akan menegur menteri-menterinya yang berlatar belakang partai yang mengklaim program pemerintah sebagai program partainya. “Ada (menteri) partai yang mengatasnamakan program pemerintah. Itu tidak benar. Sama seperti saya, yang saya jalankan sebagai Wapres– tidak pernah tanpa persetujuan Presidean dan kabinet– mengatakan itu program partai Golkar. Tidak pernah saya mengatakan itu. Jadi, kalau ada menteri yang mengatakan itu, saya akan tegur karena memakai kesempatan itu,” tandas Wapres .

Hal itu disampaikan Wapres Kalla, yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar saat acara temu kader dengan partainya di Gorontalo, Jumat (18/7) malam waktu setempat. Dalam catatan Kompas, menteri berlatar belakang partai yang terkait dengan prgram pemerintah di antaranya Menteri Negara Perumahan Rakyat Yusuf As’syari (PKS), Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali (Partai Persatuan Pembangunan/PPP), Menteri Pertanian Anton Apriyantono (PKS).

Menurut Wapres, jika dirinya mengklaim seperti itu, berarti dirinya melanggar sumpah dan janji komitmen terhadap bangsa yang diutarakan saat pelantikan. “Soal perumahan, menterinya dari Partai Keadilan Sejahtera. Akan tetapi, saya yakin, sektor perumahan itu dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Kementerian perumaham itu tidak operasional, akan tetapi dilaksanakan oleh Departemen Pekerjaan Umum (PU) dan pemerintah daearh. Jadi, sulit rasanya jika partai mengklaim seperti itu,” tambah Wapres Kalla.

“Kalau partainya mengklaim, pasti bisa saja. Seperti kita dulu, yang menternya mengklaim sukses pembangunan sebagai sukses program Partai Golkar. Karena menterinya, memang dari Golkar. Tetapi, akibatnya saat krisis, orang berbalik menuduh Golkar yang membuat krisis akibat Golkar yang memerintah.

Suhartono
Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network

OPINI :

kita kan warga kecil ya? kita kan gak bisa apa2 selain beropini ria? nah kita mau apa lagi kalo bukan ngomong begini begitu, gosip begini begitu? (tetangga gw ngomong giutu), ada benernya  juga kata tetangga gw. hahaha

sekarang hampir saja memasuki2009 yang menjadikan even besar untuk pesta rakyat memilih pemimpinya yang terpercaya, 34 parpol yang sudah lulus seleksi 2009 dilihat dari keadaan antara parpol besar kayaknya wapres kita satu ini menjadi sensitif untuk hal ucapan-ucapan yang kayaknya dampaknya itu sendiri kurang berasa kerakyat, bahkan dampaknya lebih kecil dari setiap orang buang sampah plastik ke selokan ditiap harinya, mungkin di tahun 2009 rakyat sudah jenuh dibodohi oleh pemimpin yang lahir dari parpol besar tapi mungkin juga rakya masih simpati ya?? kita bisa lihat aja apa yang akan terjadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s