Obama Menang Menjadi Presiden Amerika 11 November 2008


https://i2.wp.com/www.getreligion.org/wp-content/photos/small_obama_image.jpgObama Menang!!!!, Obama Menang!!! Beberapa orang berteriak, milis, atau sampe Yahoo messenger gw bertuliskan begitu, wah gw langsung cari berita yang sangat update yaitu televisi dan http://www.detik.com

Washington – Sejarah baru telah tercipta di AS. Barack Obama dipastikan menjadi presiden kulit hitam pertama di AS. Obama menjadi presiden AS ke-44.

Meski hasil resmi belum diumumkan, namun hampir dapat dipastikan kandidat dari partai Demokrat tersebut menguasai 297 electoral votes sementara McCain hanya mendapat 145 electoral votes. Demikian seperti dilansir BBC, Rabu (5/11/2008).

“Ribuan warga AS yang memadati Grant Park di Chicago bersorak sorai ketika mengetahui senator dari Chicago tersebut telah meraih 297 electoral votes. Banyak di antaranya yang menangis karena gembira.

Diperkirakan, lautan manusia akan terus memadati Grant Park di Chicago, yang berada di Negara Bagian Illinois, tempat Barack Obama selama ini berkiprah sebagai senator.

Untuk memenangi kursi kepresidenan, kandidat harus meraih setidaknya 270 suara elektoral. Seperti diketahui, dalam sistem pemilu AS, presiden dan wakil presiden sebenarnya tidak dipilih secara langsung oleh rakyat. Melainkan melalui para utusan negara bagian yang disebut dengan elektor. Setiap negara bagian memiliki jumlah elektor yang telah ditentukan. Jumlahnya berbeda-beda untuk tiap negara bagian. Mereka inilah yang nantinya akan memilih presiden sesuai hasil di negara bagian masing-masing.

Jadi kandidat yang meraih suara terbanyak (popular vote) belum tentu akan memenangi pilpres. Sebab yang menentukan adalah perolehan jumlah suara elektoral (electoral votes).
(alf/ita)”

OPINI :

Beberapa orang antusias, beberapa Orang cuek aja, malah ada yang mengatakan dengan kasar sampe telinga gw “emang gw pikirin ~_~, emang apa ngaruhnya sama Indonesia? tetep aja di Korup sama bangsat sendiri”

ada juga yang bilang“Obama kan pernah hidup di Indonesia, itu merupakan suatu kebangaan”

kalau menurut saya sendiri, saya suka yang berteriak hore obama menang!!!, dan gembira, karena seorang kulit hitam (maap bukannya rasis tapi ini adalah sejarah) ini merupakan yang kali pertama untuk negara super power Amerika serikat dipimpin oleh seorang kulit hitam dan apakah yang akan terjadi setelahnya? sentosa semuanya atau atau kutukan rasis yang akan menghacurkan Amerika itu sendiri, Who knows…? kita hanya melihat mendengar dan merasakan yang terjadi dimasa depan, apakah masa depan akan seperti di Film-film sukses, makmur dengan Hi tech nya, atau malahan perang dunia ke-3, tapi saya berharap Obama adalah yang terbaik dari yang terbaik untuk memimpin negaranya dan berpengaruh sangat baik terhadap negara lainya khususnya Indonesia, Amiiiiinnnnn

Photo sorak gembira kemenangan Obama dari Detik.com

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar2.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar3.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar4.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar5.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

//foto.detik.com/images/content/2008/11/05/157/bar6.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s